Cermat Pilih Maskapai Penerbangan

Akhir tahun 2012, dimana belasan maskapai berperang harga, semua rute dan tujuan perjalanan di banting harga, sampai sampa saya heran, “harga tiket bus kok lebih mahal yah dari pada tiket pesawat… Oh god ada apa dengan penerbangan di indonesia?”

Beberapa bulan yang lalu saya sempat membaca artikel di harian ternama indonesia, ada beberapa maskapai di indonesia memborong pesawat fabrikan boeing dan airbus. Beberapa maskapai penerbangan itu adalah airasia, citylink dan beberapa maskapai lainya.

“hmmm saya baru sadar, karna pembelanjaan pesawat itulah sekarang tiket penerbangan menjadi semakin murah, eeiittss tapi jangan salah, dengan kemurahan yg kita dapat, sedikit banyak pastinya berimbas pada pelayanan, mulai ketepatan waktu sampai keramahan si mbak mbak pramugari”

Seperti saya, saya terbang dengan salah satu maskapai ternama di indonesia, jadwal penerbangan saya pukul 09:50 WIB dari suraba menuju denpasar, tp kenyataanya saya baru bisa terbang pukul 14:20 WIB. Delay berjam jam pastinya sungguh membuat kesel segalanya mulai dari fisik sampai kesel hati.

Dan pengalaman lain saya terbang dengan maskapai murah di indonesia adalah saat saya membawa bagasi, saat check in petugas check in bandara bilang “kalo bawa bagasi kena chas pak, per 10 kilonya Rp 150,000,- .” buset kena chas lagi.

Nah buat temen temen yg mau terbang coba di cek dulu apakah tiket udah termasuk bagasi atau belum, lalu lihat bagaimana track record maskapai penerbanganya, serimg delayed ato ngga? Daripada cape di jalan mending di cek dulu semua ketentuanya. Oke sob, semoga perjalanan kamu menyenangkan, dan semoga kamu bisa menjadi konsumen yg bijaksana.

🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s