Usaha Greenpeace Menyelamatkan Hutan Indonesia Menemukan Titik Terang

20120629-231557.jpg

Berita gembira untuk umat dunia pada umumnya dan rakyat indonesia pada khususnya, ahirnya tim relawan peduli lingkungan greenpeace berhasil mendesak produsen makanan cepat saji KFC untuk merubah sikapnya yang selama ini cenderung merusak hutan di Indonesia, terutama Sumatra.

Mungkin beberapa temen temen belum tau bagamana kontribusi KFC dalam perusakan hutan selama di Indonesia selama ini. Jadi critanya begini sob,tapi sebelum membahas KFC ada baiknya kita harus tau tentang profile APP atau Asia Pulp Papper. Singkatnya APP adalah produsen kertas yang berkantor pusat di singapore dan produknya adalah berbagai macam kertas ataupun kemasan yang berbahan dasar kertas. Dan untuk info saja, APP adalah perusahaan dalam naungan Sinar mas group.

Melalui dari berbagai usaha, penyelidikan dan scouting tim greenpeace di sumatra, ternyata APP adalah salah satu perusahaan yang paling gencar deforestasi hutan di sumatra, untuk info bagaimana kejamnya APP menghabiskan hutan Indonesia teman teman bisa cari infonya di mbah google, banyak artikelnya di sana, pokoknya yang jelas APP begitu kejam menghabiskan hutan di indonesia.

Melalui berbagai usaha team greenpeace mencoba memberi peringatan pada APP, tapi peringatan itu tiada hasil. Tak cukup sampai di situ akal relawan greenpeace untuk mencegah deforestasi hutan indonesia. Dari berbagai usaha ahirnya relawan greenpeace menemukan beberapa konsumen terbesar APP, dan konsumen terbesar APP adalah KFC.

Dan pastinya teman teman sudah tau, kalo hampir semua produk KFC itu berkemasan kertas, dari piring dan gelas sampai hal hal kecil yang berbau kemasan KFC menggunakan kertas. Dan teman teman tau sendiri seberapa ramai restoran cepat saji KFC ini. Dan semakin ramai semakin cepat hutan kita habis.

Akhirnya tim greenpeace mencoba untuk menekan KFC untuk tidak menggunakan kertas yang di produksi oleh APP, dikarenakan APP tidak mempedulikan hutan yang habis di tebangnya, tak ada usaha untuk menjadikanya hutan kembali. Jika ini terus berlanjut, maka kita sendiri yang akan rugi.

Melalui beberapa rundingan yang cukup alot, singkat cerita akhirnya KFC setuju untuk tidak bekerja sama dengan APP, dan ini adalah sebuah hasil yang cukup bagus untuk sedikit memperlambat kerusakan hutan di Indonesia. Dengan cara ini hutan kita akan sedikit bisa bertahan lebih lama dan kita masih mempunyai paru paru dunia.

Tapi yang perlu di ingat adalah ini bukan hasil ahir sob, ini adalah awal dari usaha kita untuk menyelamatkan utan dan lingkungan untuk generasi kita selanjutnya, jangan biarkan cerita hutan terbesar di dunia ini hilang hanya sampai di kita, tapi keturunan Kita masih bisa menikmati.

Semoga temen temen bisa mengambil hikmah dari kejadian ini, semoga artikel kecil ini bisa bermanfaat, dan satu pesan saya, jadilah teman teman konsumen yang bijaksana, jangan asal beli atau kalian akan kehilangan semua dengan asal asalan.

Best regard
🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s